Physics Robotik Club (PhyRoC) merupakan wahana mahasiswa Fisika Universitas Brawijaya untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang robotika.

untitled2

PhyRoC pertama kali berdiri pada tahun 2005 oleh insiatif mahasiswa fisika angkatan 2002, yaitu: Hendra K, Yudi, Dimas, Nazy, Rofiq, Teguh, Rinti dan teman-teman lain yang dibimbing oleh D. J. Djoko Herry Santjojo, PhD. Pada saat itu PhyRoC belum merupakan suatu klub, melainkan hanya merupakan wadah mahasiswa fisika untuk menyalurkan minat dan hobinya pada bidang robotika. Dan Robot yang dipelajari pada saat itu adalah line follower.
Karena merupakan hobi, PhyRoC secara teknis tidak terorganisasi. Untuk mengembangkan klub ini, maka pada tahun 2006. dilakukan open recruitment anggota baru, yang ternyata mendapat respon bagus dari mahasiswa fisika. Pada saat bersamaan klub robot fisika mendapat tawaran dari klub robot Teknik Elektro Fakultas Teknik untuk mengikuti kontes robot cerdas indonesia (KRCI). Klub robotik ini kemudian diberi nama Physics Robotic Club yang selanjutnya disingkat PhyRoC.
Ingin tahu lebih lanjut, silakan bergabung di grup Facebook PhyRoC di https://www.facebook.com/groups/PhyRoC/

Close Menu