Jurusan Fisika menerima calon mahasiswa terbaik melalui salah satu dari tiga seleksi: SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Peraturan dan pengumunan ketiga seleksi tersebut merujuk pada laman selma.ub.ac.id dan Brosur resmi UB.

Ketentuan

  1. Status penerimaan Peserta sebagai mahasiswa di Universitas Brawijaya akan ditentukan berdasarkan rangkaian proses registrasi (daftar ulang) termasuk kehadiran pada saat verifikasi data akademik.
  2. Pendaftar Bidikmisi akan ditetapkan menjadi penerima Beasiswa Bidikmisi jika lolos proses verifikasi yang dilakukan oleh Universitas.
  3. PS Fisika bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi serta dinamika perubahan sosial dan kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan bidang Fisika Medis dan Lingkungan; mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan serta ketrampilan teknologi yang dimilikinya secara profesional; menguasai dasar-dasar ilmiah serta pengetahuan dan metodologi sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian yang terbaik dan bijaksana; mengusasai dasar-dasar ilmiah sehingga mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmwuan di bidang Fisika Medis dan Lingkungan. http://fisika.ub.ac.id/Syarat bidang studi SLTA: SMA/MA IPA

    Tidak boleh tuna netra, tidak boleh tuna rungu, tidak boleh tuna wicara, tidak boleh tuna daksa, boleh buta warna sebagian

Close Menu