Ditulis pada tanggal 23 Agustus 2013, oleh Virtual Laboratory, pada kategori Berita, Kegiatan

Halal bihalal segenap elemen lembaga yang ada di jurusan Fisika hari ini, Kamis 22 Agustus 2013 melibatkan Himpunan Mahasiswa Fisika, 2 LSO HIMAFIS, yakni IMGF dan IC, pengurus Laboratorium komputer, pengurus organisasi Robot dan Roket, SAC dan Majelis HIMAFIS di ruang RF1. Halal bihalal atau sarasehan ini juga mendatangkan Ketua Jurusan Fisika, pak Adi Susilo, Sekretaris Jurusan pak Abdur Rouf serta pak Rahman selaku pengurus TU di jurusan Fisika.

Halal bihalal ini dimulai pukul 3 sore lebih dengan awal sambutan oleh ketua HIMAFIS Elwin Purwanto dan Ketua Jurusan pak Adi. Dalam rangkaian acara kali ini, tidak hanya sekedar halal bihalal, namun Kahim Fisika juga memberi peluang pada masing-masing pengurus lembaga untuk menyampaikan usul, kritik, saran, maupun keluh kesah tentang apa yang mereka rasakan selama berada di jurusan ini baik dalam hal perkuliahan maupun organisasi.

Menurut pak Rouf Sekjur Fisika, jurusan ini memang jurusan yang paling kecil di fakultas, namun memiliki rasa kasih sayang yang paling besar. Menurut Elwin sendiri, jurusan Fisika memiliki lembaga terbanyak yang ada di fakultas MIPA. Ini terlihat dari adanya IMGF, IC, Robot/Rocket maupun Karawitan yang seluruhnya berada di naungan jurusan Fisika. Hal ini menyebabkan beberapa spekulasi dari berbagai pihak tentang banyaknya kegiatan yang diadakan oleh jurusan Fisika terutama dari himpunan.

Berbagai keluhan pengurus yang hadir berusaha untuk dibahas tuntas oleh ketiga petinggi jurusan Fisika sore itu. Pertanyaan-pertanyaan seputar masalah keuangan, organisasi, fasilitas, pengembangan laboratorium dan bangunan serta masalah KRS dan surat-menyurat perihal peminjaman tempat dikupas habis hingga waktu menunjukkan pukul 5 sore. Dengan adanya forum-forum seperti ini, diharapkan kekeluargaan antara mahasiswa, pengurus lembaga dan petinggi jurusan akan tetap berjalan dengan baik dan komunikatif. “Kalian berhak untuk meminta hak kalian. Kita harus saling menghargai hak orang lain,” sepatah kata dari pak Rouf sebelum mengakhiri forum tersebut.