Tata Usaha (TU) Jurusan Fisika Universitas Brawijaya Malang, berusaha memberikan pelayanan sebaik dan semaksimal mungkin dalam melayani segala kebutuhan belajar Mahasiswa. Teknis dari pelayanan tersebut secara umum telah disusun dalam suatu bentuk Prosedur Layanan, yang mana dipublikasikan dalam bentuk pengumuman maupun poster, dan ditempel dimading atau di sekitar area Jurusan Fisika Universitas Brawijaya.

index

Selain itu, dalam upaya untuk mempercepat proses layanan permintaan surat-menyurat atau dokumentasi, di bawah ini terdapat terdapat beberapa form dokumen dan surat-surat, yang dapat didownload dan diisi oleh Mahasiswa sendiri. Sehingga diharapkan setelah mengisi form tersebut, Mahasiswa hanya perlu meminta legalisasi* dari pihak jurusan, seperti untuk penomoran surat, tanda tangan Kajur atau Sekjur, stempel dan lain sebagainya:

Umum

Dokumen Ukuran kertas Rangkap
Surat Keterangan Mahasiswa Folio, 70 g menyesuaikan**
Surat Pembatalan Kuliah Folio, 70 g menyesuaikan

Kuliah Kerja Lapang (KKL)

Dokumen Ukuran kertas Rangkap
Surat Pengantar KKL Folio, 70 g 3
Nilai KKL Folio, 70 g 2

Dokumen tambahan yang perlu dilampirkan saat permohonan surat pengantar KKL antara lain:
– Transkrip Nilai (dapat diambil di bagian Akademik MIPA)
– Fotokopi KRS dan KHS terakhir

Penelitian Tugas Akhir (TA)

Dokumen Ukuran kertas Rangkap
Surat Ijin Penelitian TA Folio, 70 g 3
Pengajuan Pembimbing dan Judul A5, 70 g 1
Kesediaan Pembimbing A5, 70 g 1
Pengajuan Pelaksanaan TA A5, 70 g 1
Perpanjangan Pelaksanaan TA A5, 70 g 1
Pergantian Judul A5, 70 g 1

Seminar Tugas Akhir (TA)

Tahap I

Dokumen Ukuran kertas Rangkap
Persetujuan Pelaksanaan Seminar A5, 70 g 1
Penguji dan Syarat Seminar A5, 70 g 1

Setelah mendapatkan penguji dari pihak Jurusan, selanjutnya mahasiswa mengisi dan mencetak dokumen Tahap II berikut ini :

Tahap II

Dokumen Ukuran kertas Rangkap
Undangan SEMHAS A5, 70 g 3
Daftar Hadir A5, 70 g 1
Penilaian Pelaksanaan TA A5, 70 g 2
Penilaian Naskah TA A5, 70 g 3
Penilaian Seminar TA A5, 70 g 3
Revisi Naskah TA A5, 70 g 3
Pernyataan Seminar A5, 70 g 1
Pernyataan Pemeriksaan Naskah A5, 70 g 3
Revisi TA A5, 70 g 1

Dokumen Tahap I dicetak dan diserahkan ke pihak TU terlebih dahulu bersama naskah seminar hasil (3 rekap naskah TA). Kemudian setelah mendapatkan nama-nama Tim penguji, baru dokumen Tahap II berikutnya diisi dan dicetak berdasarkan susunan Tim Penguji dari pihak TU tersebut. Selanjutnya dokumen dari Tahap I, bersama-sama dikumpulkan kembali dengan dokumen dari Tahap II, dan syarat-syarat kelengkapan seminar TA yang lainnya.

Ujian Tugas Akhir (TA)

Dokumen Ukuran kertas Rangkap
Undangan Ujian TA A5, 70 g 3
Daftar Hadir ujian TA A5, 70 g 1
Penilaian Ujian TA A5, 70 g 3
Berita Acara TA A5, 70 g 4

Keterangan Tambahan:

*alur legalisasi dari pihak jurusan, untuk dokumen-dokumen diatas, sesuai dengan yang ditunjukkan gambar dibawah.
**menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan, terutama sesuaikan dengan jumlah tembusan

untitled